Reses Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, Suparman: Kita Tunggu Eksekusi dari Pemerintah

    Reses Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, Suparman: Kita Tunggu Eksekusi dari Pemerintah

    BELITUNG TIMUR - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur Suparman melakukan reses menjalankan amanat institusi guna menyerap aspirasi masyarakat diwilayah pemilihannya dapil lll kabupaten Beltim, dengan tema 'Pemulihan Ekonomi dan Meningkatkan Sinergitas Pengentasan serta Penanggualngan Kemiskinan', Minggu (17/7/2022).

    Pelaksanaan reses dilaksanakan dalam suasana santai ditempat terbuka diperkebunan sawit dihadiri oleh Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya. 

    Suparman dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal berkenaan dengan tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat setempat bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pemerintah atas keluhan masyarakat yang selama ini terjadi diwilayah dapilnya.

    " Karana pandemi covid-19 yang melanda sehingga program prioritas ditunda, jangan kecil hati, sesuai kebutuhan masyarakat untuk menunjang pembangunan masyarakat dan daerah bukan saja hanya satu tempat wilayah kita (dapil lll - red) namun dari ujung ke ujung semua di Beltim butuh pembangunan skala prioritas" Ujar Suparman.

    KINERJA.CO.ID
    market.biz.id KINERJA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut Suparman menjelaskan dengan persoalan akhir akhir ini penerangan lampu jalan yang banyak putus ataupun belum ada penerangannya sehingga terkadang kemungkinan terjadinya laka lantas salah satu penyebabnya karna kurangnya penerangan jalan.

    XPOS.CO.ID
    market.biz.id XPOS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Untuk itu pihak yang berkompeten yaitu dari Dinas Perhubungan saya ikutkan saat ini sehingga apa yang menjadi kendala pihaknya yang lebih faham untuk menjelaskan kepada kita semua disini, semoga beliau nanti akan cepat bisa menanggulangi atas keluhan penerangan lampu jalan kita" kata Suparman.

    Ruly dari Dinas Perbubungan Kabupaten Beltim mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini sangat keterbatasan personil maupun anggaran sehingga untuk melakukan tidak bisa optimal.

    " Anggaran terbatas ditambah lagi pandemi covid-19 yang diusulkan banyak yang dicoret, sehingga lampu jalan tidak bisa optimal baik dijalan provinsi yang ada di daerah kita. Namun yang kita bisa upayakan nanti masih dalam proses lelang yaitu dengan PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya), untuk penerangan pekuburan umum belum ada jaringannya dan kita tunggu nanti untuk kepihak PLN" Ujar Ruli.

    Chicago Pizza
    market.biz.id Chicago Pizza
    1% Rp 9.500
    Beli sekarang!

    Dalam kesempatan Tanya jawab dari warga yang berkesempatan bertanya, Senan tokoh masyarakat setempat menyampaikan keluhannya berkenaan lampu jalan serta penerangan dipemakaman umum yang belum ada sempai saat ini yang sudah pernah diusulkan.

    Suhar juga berkesempatan menyampaikan hal yang sama dengan Senan yaitu penerangan lampu jalan dibeberapa tempat yang butuh penerangan dan juga pupuk subsidi yang selalu telat serta sangat minim dan juga banyaknya jalan yang rusak dan berlobang besar dan dipenuhi air berbayar bagi pengguna jalan.

    " Sekarang banyak lampu jalan putus gelap di berbagai tempat kami ini, ditambah lagi musim hujan banyak jalan berlobang yang berair, bahaya bagi pengguna jalan, tolong itu diperbaiki dan berharap kedinas terkait untuk dapat mengupayakan tower penguat sinyal karna sangat sulit utk berkomunikasi terutama kepentingan yang mendesak dimana juga terdapat sekolahan untuk kegiatan belajar mengajar anak sekolah" Ujarnya.

    Suparman sebelum menutup acara resesnya menjawab usulan dan pertanyaan warganya bahwa apa yang menjadikan masukan dan usulan akan disampaikan ke pemerintah yang berkompeten untuk eksekusinya. (HMF).

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kelapa Kampit Lakukan Olah TKP Laka...

    Artikel Berikutnya

    Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Mobil...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 135

    Postingan Tahun ini: 2823

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 102

    Postingan Tahun ini: 2055

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 57

    Postingan Tahun ini: 571

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 52

    Postingan Tahun ini: 817

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Bupati Barru Lepas Kontingen Jamnas Pramuka Tahun 2022
    Ini Penyebab Air PDAM Tidak Mengalir di Sebagian Kota Barru
    Coffee Break, Alumni Unhas di Barru Sepakat Bentuk Organisasi Formal 
    Pendaftaran Pilkades di Barru Mulai 19 Agustus, DPRD Rencana Gelar RDP

    Rekomendasi

    Yudhi Darma: Poltek Darma Genesha Siap Dukung Industri Pariwisata di Pulau Belitong  
    Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat
    Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD
    Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Hadapi Pencemaran di Laut
    BEM PTAI Apresiasi Ketegasan Kapolri Tindak  25 Personel Terkait Kematian Brigadir Joshua

    Ikuti Kami