Camat Manggar Gelar Rakor Pemdes, Boim: Target Bupati Tahun Anggaran 2022 dapat Dapat Tercapai Maksimal

Camat Manggar Gelar Rakor Pemdes, Boim: Target Bupati Tahun Anggaran 2022 dapat Dapat Tercapai Maksimal

BELITUNG TIMUR – Guna tercapainya harmonisasi dan sinkronisasi kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dengan pemerintah desa se-Kecamatan Manggar, para Kepala Desa dan BPD di Kecamatan Manggar menghadiri rapat koordinasi Pemerintahan Desa di Aula Pertemuan Kantor Camat Manggar, Kamis (6/1/2022).

Rapat tersebut dipimpin Bupati Beltim Drs Burhanudin, dan dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Anggota DPRD Prov Babel Nata Sumitra, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, kepala Desa dan BPD di Kecamatan Manggar dan undangan lainnya.

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan mengatakan rapat koordinasi yang diinisiasi Kecamatan Manggar tersebut merupakan salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintahan Desa se-Kecamatan Manggar sehingga tercipta sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kecamatan Manggar.

“Salah satu tujuan dari diselenggarakannya forum ini adalah untuk melakukan sinkronisasi program kerja Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, ” kata Aan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Bupati Aan mendengarkan progress capaian kinerja dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di masing-masing desa di Kecamatan Manggar termasuk kendala-kendala dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Camat Manggar Abdul Rachim mengatakan bahwa rakor dilaksanakan agar program-program yang telah ditetapkan dapat diimplementasikan.

“Kami memiliki tanggungjawab dalam singkronisasi penyelenggaraan pemda hingga ke pemerintah desa. Untuk itu, kami memastikan bahwa target yang ditetapkan Bupati Beltim tahun anggaran 2022 dapat diimplementsikan sehingga perencanaan program dapat tercapai maksimal, ” ujar Boim sapaan Abdul Rachim.

Dalam rakor itu, digelar sesi tanya jawab sehingga para Kades dan BPD dapat secara langsung menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dialaminya dan Bupati yang turut hadir dapat menindaklanjuti aspirasi dan permasalahannya tersebut.

Kepala Desa Padang Manggar Izhar mengungkapkan perihal wacana pemekaran Desa Padang, pembangunan pelabuhan hingga menjamurnya tempat hiburan malam di Mirang.

“Salah satunya keberadaan kafe-kafe di Mirang, minta tolong ditindaklanjuti agar Desa Padang bersih dari tempat maksiat, ” ujar Izhar.

Begitu juga yang disampaikan Hendi selaku BPD Desa Baru yang mengungkapkan status rumah dan kondisi jalan di kawasan perumahan minapolitan termasuk tidak adanya talud di sana sehingga mengalami abrasi.

Selain itu, Yordan dari BPD Desa Kurnia yang berharap agar drainase di Dusun Kurnia RW 1 dapat diperbaiki karena kondisinya selama bertahun-tahun tergenang air dan banjir. (*V/HMF).

Helmi M Fadhil

Helmi M Fadhil

Previous Article

Rakor Percepatan Kinerja Cepat Tepat Efisien...

Next Article

Terkait Aksi Massa Spontan Forkopimda Lakukan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 169

Postingan Tahun ini: 169

Registered: Aug 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 160

Postingan Tahun ini: 160

Registered: Jul 16, 2020

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 107

Registered: Jul 9, 2020

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 96

Postingan Tahun ini: 96

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Polres Barru Amankan 2 Wanita Terduga Pengedar Uang Palsu
Kebakaran di Mangkoso, 1 Tewas dan Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Ketua MPC PP Tuba: Rakercab Susun Progja Kawal Pembangunan di Tulangbawang

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Cintai Lingkungan, Insan Pers Dapat Apresiasi Kementrian LHK